Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 14 - 25 April 2022
Kumpulan jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan.
Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian, Anda dapat membuat akun peserta dan silahkan mengikuti arahan untuk mengisi data pada CV Online dan submit dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap dan tepat. Peserta yang lolos tahapan administrasi dan memenuhi ketentuan perusahaan akan diumumkan sesuai waktu yang ditentukan.
Pada tahap seleksi administrasi, Anda hanya diwajibkan mengisi CV online di website rekrutmen Jasa Raharja. Kebutuhan dokumen fisik tambahan akan disampaikan jika Anda dinyatakan lolos seleksi tahapan selanjutnya.
Seluruh pelaksanaan rekrutmen dan seleksi Jasa Raharja akan dilaksanakan secara daring (online) kecuali Tes Pemeriksaan Kesehatan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.
Lokasi penempatan disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan mencakup seluruh wilayah kerja Jasa Raharja. Wilayah kerja Jasa Raharja dapat diakses melalui web https://www.jasaraharja.co.id/
Seleksi terdiri dari (1) Seleksi Administrasi, (2) Tes TPA dan English Placement Test (3) Psikotes dan Wawancara Psikologi, (4) Wawancara User dan Manajemen dan (5) Pemeriksaan Kesehatan.
Kuota yang diterima disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Anda hanya dapat melamar pada 1 job vacancies yang tersedia.
Preferensi wilayah yang dipilih tidak secara langsung menjadi wilayah penempatan calon pegawai. Penempatan wilayah tetap akan mempertimbangkan kebutuhan perusahaan.
Peserta dapat menggunakan browser Google Chrome dan Mozilla Firefox versi terbaru.
Estimasi waktu pelaksanaan rekrutmen sampai dengan pengumuman akhir kandidat yang dinyatakan Lolos ±3 bulan.
Jasa Raharja menggunakan sistem gugur di setiap tahapan seleksinya dan setiap kandidat akan diinformasikan melalui email dan web rekrutmen terkait hasil seleksi masing-masing kandidat.
Undangan rekrutmen dan pengumuman tiap tahapan seleksi rekrutmen Jasa Raharja akan diinfokan melalui web rekrutmen Jasa Raharja dan email resmi Jasa Raharja dengan domain @jasaraharja.co.id.
Jasa Raharja tidak pernah meminta atau memungut biaya apapun dari kandidat terkait dengan proses rekrutmen dan seleksi.
Kejadian seperti ini bisa terjadi karena proses unggah yang terputus, bisa disebabkan karena jaringan yang tidak stabil atau session untuk akses website telah berakhir. Pelamar dapat melakukan beberapa hal ini:
Proses penyimpanan dilakukan per halaman online test secara otomatis. Apabila terjadi kondisi listrik padam atau gangguan jaringan maka peserta dapat mengulang kembali proses pengerjaan online test mulai dari halaman terakhir dengan sisa waktu yang ada (jangan melakukan Clear Cache). Pada saat listrik padam atau gangguan jaringan, waktu pengerjaan tes akan tetap berjalan sesuai dengan waktu mulai diawal pengerjaan.
Peserta dapat mengirimkan pertanyaan melalui email ke alamat rekrutmen@jasaraharja.co.id
Lakukan registrasi dengan menekan tombol Register di pojok kanan atas. Siapkan data Email dan No KTP. Jika sudah memiliki akun, silahkan masuk dengan alamat email dan password yang didaftarkan.
Hal ini bisa disebabkan karena adanya antrian di email karena banyaknya pelamar. Bisa juga terjadi karena kesalahan input alamat email (typo), alamat email yang di cek dengan yang didaftarkan berbeda, sehingga email tidak diterima.
Apa yang bisa dilakukan:
Bagaimana kalau sudah melebihi 2 x 24 jam belum juga mendapat email verifikasi ?
Anda tidak akan dikenakan sanksi apapun apabila mengundurkan diri dalam proses seleksi PT. Jasa Raharja
Pelamar dapat melakukan pengecekan secara berkala di website recruitment pada tab menu Lamaran Saya. Pelamar bisa mengecek tahapan yang sedang dijalani dan informasi mengenai jadwal tes pada tahapan tersebut. Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.
Lamaran pelamar/Anda sudah diterima jika sudah terdapat Applicant Journey pada halaman Lamaran Saya. pelamar/Anda dapat memantau progress tiap tahapan seleksi melalui halaman tersebut.
Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan atau dokumen lainnya), untuk disatukan dalam 1 file dokumen.
Kami sangat menyarankan untuk menggunakan komputer atau laptop agar proses pendaftaran berjalan optimal serta memudahkan pengisian data pada Form Registrasi.
Data yang telah disimpan akan tetap ada di halaman Daftar Riwayat Hidup. Disarankan agar per tab/menu isian aplikasi online dapat disimpan
(Save) terlebih dahulu sebelum mengisi tab/menu isian selanjutnya.
Data yang telah disimpan akan tetap ada di halaman Daftar Riwayat Hidup. Disarankan agar per tab/menu isian aplikasi online dapat disimpan (Save) terlebih dahulu sebelum mengisi tab/menu isian selanjutnya.
Data yang sudah diinput dapat dilihat pada halaman Daftar Riwayat Hidup.
Silakan input data pendidikan yang paling relevan dengan kualifikasi pendidikan yang pelamar/Anda pilih. Form registrasi hanya memfasilitasi maksimal 2 (dua) jenjang pendidikan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pendaftaran.
Apabila pelamar/Anda telah melamar pada suatu posisi, maka pelamar/Anda tidak dapat melakukan perubahan data diri atau perubahan/pembatalan posisi/perusahaan yang dilamar.
Hal ini dapat disebabkan oleh 2 kondisi, yaitu email belum terdaftar atau salah penulisan email dan password. Jika email belum terdaftar, silahkan melakukan register terlebih dahulu. Jika pelamar/Anda lupa password, silahkan klik tombol Lupa Password di halaman login. Kemudian reset password akan dikirimkan ke email Anda.
Pelamar/Anda dapat melihat pratinjau (preview) terhadap dokumen yang telah diunggah. Pelamar/Anda juga masih dapat mengganti dokumen selama belum melakukan lamaran pada lowongan yang tersedia. Pastikan data telah benar dan lengkap karena pelamar/Anda tidak dapat mengganti data diri dan dokumen jika telah melakukan lamaran.
Hal ini dapat terjadi karena gangguan jaringan, perangkat, atau browser. Pelamar/Anda dapat mengunggah dokumen kembali dengan melakukan beberapa hal berikut:
Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 halaman (seperti transkrip nilai terdiri dari 2 lembar atau ijazah untuk 2 pendidikan), harap disatukan dalam 1 file dokumen.
Pastikan alamat email dan KTP sudah benar. Jika sudah pernah registrasi, silakan cek email verifikasi akun yang dikirimkan kepada email Anda karena Email dan KTP yang sama hanya diperkenankan mendaftar satu kali. Jika belum melakukan registrasi, kandidat bisa mencoba registrasi secara berkala. Cek kembali di seluruh folder email terdaftar baik di inbox, spam, junk, dan all mail.
Kejadian seperti ini bisa terjadi karena proses penggantian password yang terputus, bisa disebabkan karena jaringan yang tidak stabil atau session untuk akses website telah berakhir.
Pelamar dapat melakukan hal berikut:
Kejadian seperti ini bisa terjadi karena proses apply yang terputus, bisa disebabkan karena jaringan yang tidak stabil atau session untuk akses website telah berakhir.
Hal yang bisa dilakukan adalah:
Pastikan terlebih dahulu data yang didaftarkan :
Jika masih muncul notifikasi tersebut, kemungkinan terjadi gangguan jaringan saat proses registrasi, namun proses registrasi Anda telah masuk ke sistem Kami. Maka Anda dapat langsung :
Hubungi tim kami apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut